Cara Agar Lemari Es Hemat Listrik Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Cara Agar Lemari Es / Kulkas Hemat Listrik salah satunya adalah kita memilih produk yang hemat energi atau yang watt-nya rendah, selain itu untuk memaksimalkannya tergantung dari kita yang memakainya. Bagaimana agar lemari es tersebut jadi lebih hemat energi?, (Artikel sebelumnya: Lemari Es Tanpa Listrik), berikut ini adalah beberapa tips agar kita bisa menghemat energi secara maksimal dari pemakaian lemari es tersebut.

Agar lemari es hemat listrik, kita atur suhu secara standart, untuk freezer sekitar  -15 derajat celcius sedangkan untuk lemari esnya sekitar 2-4 derajat celcius. Semakin dingin tentu akan memakan listrik lebih banyak. Selain itu hindari lemari es terkena sinar matahari langsung atau jauhkan dari barang barang yang menghasilkan panas, suhu ruangan yang panas sebaiknya juga kita hindari. Ketika kita memasukan makanan dilemari es pun sebaiknya juga tidak dalam keadaan yang masih panas karna bisa membuat lemari es bekerja lebih keras untuk mengembalikan suhu seperti semula yang tentu akan mengkonsumsi listrik yang lebih besar. (Baca juga: Cara Hemat Listrik Dengan 4 Langkah Ampuh)

sedang membuka lemari es

Dan dari kebiasaan kita seperti berlama lama membuka lemari es ini juga mempengaruhi. Selain itu sebaiknya juga tidak menyimpan sesuatu yang berlebihan didalam lemari es karna bisa menghalangi sirkulasi udara pada lemari es tersebut.

Itulah tadi tips agar lemari es lebih hemat energi, selain kita berusaha menghemat listrik dari pemakaian lemari es tersebut, kita juga perlu perhatikan juga kebersihan lemari es itu sendiri agar tidak menimbulkan bau yang kurang sedap dengan kita secara rutin membersihkannya. Baca juga artikel terbaru lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef