Cara Langsing Dengan Karbohidrat Kompleks

Mengenal Jenis Karbohidrat - Karbohidrat merupakan kebutuhan utama bagi tubuh kita, kekurangan karbohidrat tentu akan menimbulkan masalah masalah bagi kesehatan seperti lesu, lemas, mata berkunang kunang, pusing dan lain sebagainya, ini akan dirasakan jika menjalankan pola diet yang salah. Sebelum kita membahas cara langsing dengan karbohidrat kompleks kita perlu mengenal terlebih dahulu jenis jenis karbohidrat, yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks.

Karbohidrat sederhana disebut juga dengan karbohidrat putih, minim serat dan umumnya mempunyai kadar gula yang tinggi, terdapat pada makanan makanan seperti gula, nasi putih, mi dan sebagainya. Sedangkan karbohidrat kompleks lebih banyak macam macam warnanya, bisa kita dapatkan dari makanan makanan seperti beras merah, ubi ubian, gandum, yang  tentu memiliki kandungan serat yang lebih tinggi daripada karbohidrat sederhana, di dalam tubuh lebih lama diubah menjadi glukosa sehingga tidak menaikan kadar gula dalam darah secara cepat. Dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks ini akan lebih tahan kenyang karna lebih lambat dicerna dan diserap oleh tubuh kita.

Jika kita ingin langsing dan sehat ini sangat bagus sekali untuk mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks ini, untuk hasil lebih bagus tentu kita juga butuh olahraga.

makanan sumber karbohidrat
gambar sumber karbohidrat

Memang tidak mudah meninggalkan makanan makanan kebiasaan kita seperti nasi putih dan mi, menurut kebiasaan masyarakat di sekitar kita kalau tidak makan nasi itu sama saja dengan tidak makan, dan sangat bergantung sekali dengan nasi putih. Menurut penulis buku "fatloss not weightloss" seperti yang dikutip di media online Detik : karbohidrat putih mudah sekali ditimbun jadi lemak didalam tubuh. Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat adalah dengan mengganti karbohidrat putih atau karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks.

Itulah tadi sedikit mengenai karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana pada artikel yang berjudul "Cara Langsing Dengan Karbohidrat Kompleks". Mungkin makanan yang mengandung karbohidrat kompleks ini tidak seenak nasi yang kita konsumsi sehari hari, karna memang kita masih belum terbiasa. baca juga artikel selanjutnya yang berjudul Manfaat Super Air Putih Di Pagi Hari.
Artikel baru kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef