Inilah Wujud Ikan Berkepala Buaya Yang Sebenarnya

Ikan Berkepala Buaya atau yang sering disebut ikan alligator merupakan salah satu jenis ikan yang cukup  unik. Ikan ini pernah menggegerkan warga disalah satu kota besar di Indonesia sampai melibatkan paranormal setempat atas penemuan ikan tersebut disungai, yang beranggapan ikan tersebut adalah ikan dari bangsa lelembut atau jelmaan dari makhluk halus / jin. Tentunya hal tersebut tidaklah benar seperti tulisan saya sebelumnya yang berjudul : Ikan Berkepala Buaya Ini Bukan Dari Bangsa Lelembut.

Ikan Berkepala Buaya / Alligator Gar ini asalnya dari benua Amerika, dan ikan ini masuk ke Indonesia sebagai ikan hias. Keunikan dari ikan ini memiliki kepala mirip dengan buaya, punya moncong dan gigi yang tajam. Ikan ini merupakan ikan predator pemakan ikan ikan yang lebih kecil darinya, dan dialam liar ikan ini dikabarkan bisa mencapai panjang lebih dari 2 meter dan beratnya bisa mencapai kurang lebih 100 kilogram, tetapi jika dipelihara di aquarium tentu tidak sampai sebesar itu karna mengikuti dari luas aquarium itu sendiri.

Gambar ikan berkepala buaya ukuran raksasa di sungai amazon:
Ikan Berkepala Buaya Raksasa

Ikan berkepala buaya yang dipelihara di aquarium, jenis ini sering ditemui di penjual ikan hias dengan harga terjangkau:
Ikan Berkepala Buaya / Ikan Aligator Gar

Di pasar ikan hias sering sekali kita temui ikan ini, harganya cukup terjangkau, tetapi ada juga yang berharga sangat mahal yang mencapai jutaan rupiah yaitu yang jenis platinum, dan ada juga ikan ini yang berwarna keemasan.

Ikan berkepala buaya platinum dan emas, jenis ini harganya mahal:
Ikan Berkepala Buaya Platinum

Ikan Berkepala Buaya Emas (Gold)

Ikan Berkepala Buaya ini merupakan ikan predator bukan asli Indonesia sehingga jika ikan tersebut lepas ke sungai tentu saja bisa mengancam ikan ikan asli penghuni sungai tersebut. Untuk di pulau jawa sendiri ikan ikan penghuni sungainya sudah kebanyakan ikan impor / ikan bukan asli sungai tersebut seperti ikan gatul/cere/guppy, mujair, nila, sampai ikan sejenis louhan pun ada, ditambah lagi ikan berkepala buaya ini.

Itulah tadi sedikit mengenai Ikan Berkepala Buaya yang merupakan ikan unik yang bentuknya mirip seperti buaya.

wdcfawqafwef