Nasi Di Magic Com Mudah Basi, Kering, Dan Berbau Tidak Sedap

Menanak Nasi Di Rice Cooker / Magic Jar Membuat Nasi Tidak Tahan Lama? - Memasak nasi itu kelihatannya sangat mudah, tetapi jika di praktekan ternyata tidak semudah itu, nasi kadang jadi berair, atau kering / kekurangan air dan hasilnya tidak maksimal.

Menanak nasi lewat rice cooker ada batas minimal dan maksimalnya. Apabila cukup sedikit maka elemen di dalamnya akan terus membuat nasi termasak cukup lama. Otomatis daya tahan nasi tidak ada lagi. Nasi jadi berair, dan bila terlalu banyak maka nasi tidak punya ruang udara yang baik.

Nasi tidak tahan lama bisa juga di akibatkan karena nasi terlalu lama dihangatkan. Nasi bila terus-menerus dipanaskan maka nasi jadi overcooker.

Selain itu perhatikan penutupnya, jangan biarkan udara luar masuk ke dalam karena akan membuat nasi cepat basi. Apabila tidak ingin mengambil nasi, maka sebaiknya tutuplah rice cooker dengan rapat supaya nasi termasak dengan baik. Udara luar yang masuk ke dalam nasi akan membuat nasi cepat rusak. Baca juga: Cara Sederhana Agar Nasi Awet Tahan Lama Tanpa Bahan Pengawet

Nasi Di Magic Com Mudah Basi, Kering, Dan Berbau Tidak Sedap

Jika ingin nasi jadi awet maka berikan tambahan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Jeruk lemon/nipis punya kadar asam yang alami. Kadar asam inilah yang mampu melindungi nasi dari suhu panas yang muncul dari elemen rice cooker, otomatis nasi jadi awet. Agar nasi juga beraroma lebih wangi juga bisa tambahkan daun pandan, seperti itulah yang dikutip dari Okezone.

wdcfawqafwef