Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis untuk mengatasi ketombe karna memang kandungan asam sitrat pada jeruk nipis dipercaya ampuh dalam mengatasi ketombe. Cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis kita bisa manfaatkan air dari perasan jeruk nipis tersebut, kemudian usapkan pada kulit kepala dan pijat pijat dengan lembut. Tetapi kadang air jeruk nipis ini bisa membuat kulit kapala jadi kering untuk itu kita bisa mengkombinasikan dengan minyak zaitun (extra virgin olive oil) atau minyak lainnya seperti minyak almond, minyak kelapa dan sebagainya.

Seperti yang dilansir Merdeka(dot)com selain untuk menghilangkan ketombe ada manfaat manfaat lain jeruk nipis yang sangat berguna untuk rambut, seperti sebagai penyubur rambut, mencegah rambut lepek, dan menjadikan rambut indah berkilau.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Penyubur Rambut.
Selain mengatasi ketombe air jeruk nipis juga bermanfaat sebagai penyubur rambut karna jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan rambut. Masalah masalah seperti kerontokan dan kebotakan kita bisa manfaatkan dari khasiat jeruk nipis ini.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mencegah Rambut Lepek.
Penyebab rambut lepek karna rambut kelebihan minyak atau sering disebut dengan sebum. Untuk memanfaatkannya caranya sama seperti diatas yaitu dengan memanfaatkan air dari perasan jeruk nipis ini, usapkan air jeruk nipis pada rambut secara merata sambil sedikit pijat pijat dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menjadikan Rambut Indah Dan Berkilau.
Selain menggunakan cara cara diatas kita juga bisa mengoleskan air jeruk nipis ini setelah melakukan keramas, kemudian diamkan beberapa menit dan bilas kembali dengan air sampai bersih, cara ini dipercaya dapat menjadikan rambut berkilau secara alami.

rambut sehat
gambar wanita dengan rambut sehat

Itulah tadi beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut. Selain tulisan diatas sebelumnya saya pernah menulis tentang manfaat jeruk nipis yang bisa dilihat pada tulisan berikut ini : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, sedangkan untuk melihat apa saja yang t erbaru diblog ini bisa mengunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef