Olahraga Malam Hari Bisa Menyebabkan Kematian ?

Olahraga Malam Hari Bisa Menyebabkan Kematian ?, ini adalah sebuah pertanyaan diantara pertanyaan pertanyan lannya. Jika kita pnya banyak waktu luang mungkin kita bisa meluangkan waktu pagi untuk berolahraga, tetapi tidak semua orang punya waktu misal pagi bekerja pulang sore / malam jadi mereka pun menyempatkan waktu malam hari untuk olahraga. Tidak sedikit orang bertanya tanya bagus tidaknya olahraga malam untuk kesehatan?

Olahraga sebenarnya sangat baik dilakukan pagi hari karna udara lebih segar dan terpapar sinar matahari. Tetapi jika tidak sempat bisa dilakukan sore hingga malam hari pun tidak masalah buat kesehatan.

Menurut Andi Kurniawan seorang spesialis olahraga, seperti dilansir kompas(dot)com mengatakan "Mereka yang enggak olahraga dipagi hari, baru sempat malam hari akan jauh lebih baik daripada yang tidak olahraga sama sekali. Sekarang, kan banyak yang olahraga, lari malam di senayan, itu nggak ada masalah". Tetapi tidak disarankan terlalu malam yang mengganggu waktu tidur karnan sudah pasti akan mempengaruhi kualitas tidur kita. Selesai olahraga sebaiknya tidak langsung tidur beri jeda sekitar kurang lebih 60-90 menit, setelah itu tidur.

Melakukan Olahraga Malam hari caranya sama seperti melakukan olahraga dipagi hari, harus pemanasan terlebih dahulu dan ketika selesai perlu melakukan pendinginan dan perenggangan, jadi tidak langsung tidur.

sedang olahraga
gambar wanita sedang olahraga

Olahraga Malam Buruk Untuk Kesehatan tentu itu tidaklah benar. Jangan ragu untuk melakukan olahraga  dimalam hari, sehingga dengan tidak ada waktu dipagi hari tidak menjadi alasan untuk tidak berolahraga.

Baca juga artikel selanjutnya tentang Manfaat Latihan Beban Bagi Wanita, dan baca juga artikel terbaru kami dengan mengunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef