Rambut Kering, Ini Yang Harus Di Lakukan

Cara Mengatasi Rambut Kering - Memiliki rambut kering tentu akan menjadi masalah bagi setiap orang khususnya yang memiliki rambut panjang. Masalah masalah yang ditimbulkan jika rambut kita kering diantaranya rambut akan mudah sekali patah, rontok, bercabang, warnanya berubah menjadi kemerahan, mengembang dan sulit diatur, hingga berketombe. Penyebab rambut jadi kering ini banyak sekali, apa saja yang menyebabkan rambut kering? bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab rambut kering salah satunya adalah terlalu sering keramas. Terlalu sering keramas bukan malah membuat rambut jadi bersih dan sehat, malah bisa bisa menimbulkan masalah baru, disarankan 2 hari sekali, tetapi apabila keadaan memaksa seperti beraktifitas diluar ruangan yang menyebabkan rambut kotor dan lengket maka bisa dilakukan tiap hari dan gunakan kondisioner tiap kali melakukan keramas. Untuk shampo pilih yang tepat sesuai dengan jenis rambut, salah shampo bisa juga membuat rambut rrusak, apabila setelah keramas rambut jadi malah kering dan kulit kepala gatal sebaiknya jangan diteruskan.

Penyebab rambut kering bisa juga disebabkan alat alat seperti hair dryer atau alat alat lain yang menghasilkan panas. Sebaiknya pemakaiannya jangan terlalu sering, apabila rabut kita kering sebaiknya perlu untuk dihindari.

rambut sehat

Agar rambut tidak kering perlu melakukan perawatan perawatan rambut misalnya dengan menggunakan vitamin rambut, penggunaan masker rambut dari bahan bahan alami, perlu juga untuk menghindari terlalu lama dibawah terik sinar matahari. Untuk pria sebaiknya perlu berhati hati dalam memilih minyak rambut, karna minyak rambut yang salah bisa membuat rambut jadi merah, kering, dan rambut bisa beruban jika dipaksakan menggunakan produk yang tidak cocok dengan rambut kita.

Itulah tadi sedikit mengenai rambut kering, baca juga Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis. Artikel terbaru lainnya ada dihalaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef