Olahraga Bisa Merusak Rambut ?

Olahraga Bisa Merusak Rambut? - Ternyata ada juga wanita yang takut rambutnya rusak karna melakukan olahraga, ini berdasarkan dari sebuah studi di Amerika yang menyatakan bahwa perawatan rambut membuat wanita malas melakukan olahraga. Hal ini disebabkan karena mereka tidak ingin terlalu banyak berkeringat yang dapat merusak hasil dari perawatan rambut yang telah mereka jalani, begitu katanya.

Dari hasil penelitian menyatakan bahwa wanita Amerika (afro amerika) merupakan ras yang paling jarang melakukan olahraga dibandingkan ras lainnya. Maka dari itu, berdasarkan data U.S. Department of Health & Human Services, empat dari lima perempuan afro amerika mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan. Sebuah solusi dari Dr McMichael menganjurkan wanita untuk melakukan olahraga di waktu waktu mendekati saat waktunya keramas. Lalu, melakukan olahraga dengan rambut diikat agar bisa mengurangi potensi rambut terlalu banyak terkena keringat. (Baca: Rambut Kering Ini Yang Harus Di Lakukan)

Studi ini melibatkan sekitar kurang lebih 100 wanita ras afro amerika yang berusia sekitar 21 tahun sampai dengan 60 tahun di Carolina Utara, Amerika, ini menyatakan bahwa 40 % dari responden mengaku menghindari olahraga karena alasan takut mengurangi keindahan rambut mereka. Selain itu, mereka juga menyatakan, sengaja tidak terlalu berat dalam beraktifitas terutama jika membuat mereka berkeringat karena takut merusak rambut. (Baca: Tips menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis)

Olahraga Bisa Merusak Rambut ?

Menurut Dr Amy McMichael, Dermalogist, Wake Forest School of Medicine di Winston-Salem, N.C, kekhawatiran wanita terhadap olahraga dapat merusak keindahan rambut karena mereka telah menghabiskan banyak uang dan waktu untuk merawat rambut yang dimilikinya tersebut. Kemudian, ada pendapat yang menyebutkan bahwa terlalu sering keramas akan membuat rambut kering dan rusak, inilah yang membuat wanita tidak mau atau malas olahraga.

Itulah tadi tulisan tentang wanita yang malas melakukan olahraga karna takut rambutnya rusak, dikutip dari kompas. Baca juga artikel terbaru kami dihalaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef