Ternyata Ponsel Bisa Menyebabkan Cepat Tua

Cepat Tua Karna Ponsel? - Kulit keriput yang timbul di wajah ternyata tidak selalu disebabkan oleh usia, tetapi bisa juga disebabkan gaya hidup salah satunya sering menggunakan ponsel atau smartphone

Kenapa ponsel bisa menyebabkan cepat tua? Karna Pada dasarnya, dengan adanya ponsel atau smartphone dan sejenisnya seseorang akan menjaga kepala mereka menunduk dan maju selama berjam-jam untuk melihat ponsel tersebut, pastinya otot mata pun juga akan lelah. Jika dalam posisi tersebut berlangsung secara terus menerus maka otot leher pun juga memendek sehingga meningkatkan tarikan gravitasi pada kulit. Ini kemudian yang menyebabkan kulit kendur, garis-garis vertikal dari bibir ke dagu dan area sekitar mata, sehingga berbekas garis garis pada wajah, keriput dan tentunya kulit area tersebut jadi kendur.

"Percaya atau tidak, tanda pertama penuaan terjadi di usia muda salah satunya kerutan yang lebih sering muncul terlebih dulu pada area mata dan wajah," ujar Mona Gohara MD, Profesor Dermatologi Klinis, Yale School of Medicine, Amerika. Lebih lanjut, Dr Gohara mengungkapkan, kondisi tersebut lebih disebabkan timbunan stres dan lelah. "Kerutan bagai jejak yang membuktikan kondisi stres dan lelah," begitu katanya. Jadi munculnya keriput tidak selalu karena faktor usia. (Baca: Cara Alami Agar Awet Muda)

Kemudian Dia juga mengatakan, kebiasaan sering tersenyum juga bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah. Namun, tidak berarti  harus memasang wajah tegang setiap saat untuk demi kulit yang senantiasa kencang. (Baca: Kulit Kendur Karna Penurunan Berat Badan)

Selain itu ada juga beberapa permasalahan dari kebiasaan sehari-hari pun bisa memunculkan kerutan di area mata, salah satunya kebiasaan tidur larut malam yang menyebabkan mata berkantung karena kulit di bawah mata menjadi kendur, belum lagi area kulit daerah mata akan kelihatan hitam dan tidak menarik.

sedang tetepon
gambar sedang telepon

Dr Gohara juga menyebutkan, tanda-tanda penuaan dini pada area mata seperti itu bisa muncul pada orang yang menginjak usia dua puluhan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Untuk langkah cepat, Dr Gohara menyarankan agar mengaplikasikan krim mata yang mengandung kafein. Krim yang demikian memiliki manfaat dapat menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit sehingga kerutan-kerutan tidak akan terlihat jelas. (Baca: Awet Muda Dengan Es Batu)

Itulah tadi artikel tentang penyebab penuaan dini menurut Dr Gohara yang dikutip dari health(dot)com, Baca juga tulisan terbaru di halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef